Selasa, 18 Februari 2020 | 07:53 WIB
DPR Minta Pengembalian Dana Nasabah Jiwasraya Selesai Satu Tahun
Rabu, 29 Januari 2020 | 19:17 WIB
-

Skalanews - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nasim Khan meminta pembayaran seluruh klaim asuransi Jiwasraya diselesaikan paling lambat satu tahun. Dia meminta pembayaran cicilan mulai dilakukan pada akhir Februari.

"Mestinya satu tahun selesai ini. Maka kami minta sesegera mungkin dimulai. Akhir Februari ini sudah mulai dicicil," ujar Nasim di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/1).

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu meyakini pemerintah telah menyiapkan langkah serius dalam menyelesaikan permasalahan Jiwasraya.

"Kita berprasangka baik. Bahwa pemerintah berkomitmen mencari solusi terbaik untuk penyelamatan pemegang polis Jiwasraya. Untuk itu, sebaiknya start mulai Februari itu dicicil," sambungnya.

Soal rencana pemerintah membentuk Holding Asuransi dan Penjaminan, Nasim menilai selama hal tersebut mampu mengatasi gagal bayar Jiwasraya maka boleh saja dilakukan.

"Holding asuransi tentunya harus disertai dengan pembenahan tata kelola perusahaan asuransi itu. Termasuk dalam pengelolaan investasi, perhitungan aktuarial produk dan fungsi-fungsi compliance dan risk management," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)