Kamis, 2 April 2020 | 12:15 WIB
Ikuti Arahan Presiden, ASN Boleh Bekerja dari Rumah
Senin, 16 Maret 2020 | 11:04 WIB
Tjahjo Kumolo - [bizlaw]

Skalanews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Dengan kondisi saat ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Bogor, Minggu (15/3).

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, menyerukan seluruh pimpinan kementerian dan lembaga serta aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti arahan Presiden tersebut.

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ASN dibolehkan bekerja dari rumah," kata Tjahjo, Senin (16/3).

Tjahjo meminta, setiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diharapkan menetapkan mekanisme kerja yang akuntabel, yang memungkinkan pegawai bekerja dari rumah.

"Berdasarkan mekanisme kerja tersebut, PPK melakukan asesmen, dan menetapkan siapa pegawai yang bisa bekerja dari rumah, dan siapa yang tetap harus masuk kantor," sambungnya.

PPK juga harus menjamin bahwa pelayanan publik di instansinya tetap berjalan dengan baik. Dengan pengaturan kerja seperti itu, tunjangan kinerja pegawai tetap diberikan sesuai hak pegawai. (Frida Astuti/Bus)


  
  
TERPOPULER
Index +