Jumat, 13 Desember 2019 | 00:43 WIB
Politik
Dituding Rakus Jabatan, NasDem Tak Bisa Bantah dengan Fakta
Sabtu, 31 Oktober 2015 | 15:52 WIB
-

Skalanews - Partai Nasdem berusaha berkelit, saat dituding meminta jatah jabatan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Namun, sayangnya bantahan yang disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST, tidak dilengkapi fakta dan bukti hanya sebatas klaim belaka.

Menurut Iskandar, susunan SKPD ditentukan oleh Pemprov Sumut. Sedangkan, fakta tak terbantahkan, bahwa Teuku Erry Nuradi adalah Wakil Gubernur Sumut yang berkonflik dengan Gatot Pujo Nugroho karena tidak mendapatkan porsi dalam pengurusan di pemerintahan.

Tetapi, Iskandar tetap bersikukuh bahwa istri muda Gatot, Evy Susanti yang mengakui adanya permintaan jatah itu tidak sesuai fakta.

"Pernyataan Evy tersebut sama sekali tidak berdasar dan ngawur. Lagipula, dari mana dasarnya partai bisa minta jatah pimpinan SKPD?" kata Iskandar lewat keterangan yang diterima, Sabtu (31/10).

Iskandar juga mengklaim, partainya tidak akan mencampuradukkan urusan partai dengan urusan pemerintahan atau sebaliknya. Dia juga menegaskan, partainya menjunjung tinggi penegakan hukum, termasuk di KPK.

"Sikap ini sudah dinyatakan tegas. Karena itu saya mengingatkan Evy agar tidak melakukan pembentukan opini dengan pernyataan yang tidak sesuai fakta," kata Iskandar.  (Bisma Rizal/buj)