Minggu, 26 Januari 2020 | 22:22 WIB
Politik
Desmond: Keberhasilan Satgas Operasi Tinombala Karena Santoso Apes
Selasa, 19 Juli 2016 | 13:09 WIB
-

Skalanews - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa menilai tewasnya gembong kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala belum menjamin berakhirnya gerakan teroris di Indonesia.

Keberhasilan Satgas Operasi Tinombala, lanjut Desmond, hanya lantaran kesialan Santoso sendiri.

"Santoso memang hebat, kalau dia ditembak, mungkin itu hari apesnya Santoso," kata Desmond kepada wartawan, Selasa (19/7).

Desmond pun mempertanyakan apakah kelompok teroris di Indonesia telah berakhir dengan kematian Santoso itu? "Saya lihat tidak selesai juga, karena akan muncul Santoso-Santoso lain," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Sebab, tegas Desmond, munculnya Sanoto-Santoso lain karena ada dua hal, yakni paham radikal dan ketidakpuasan dalam kehidupan dari orang-orang yang pragmatis.

Sebagaimana diketahui, gembong teroris Santoso alias Abu Wardah yang merupakan pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan tewas dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala pada Senin (18/7) pukul 17.00 sampai 17.30 WITA di wilayah Tambarana, pedalaman hutan Poso, Sulawesi Tengah. [Deddi Bayu/Bus]