Minggu, 26 Januari 2020 | 22:14 WIB
Politik
DPR Minta Kepastian Tewasnya Santoso
Selasa, 19 Juli 2016 | 14:04 WIB
-

Skalanews - Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin meminta kepastian jenazah gembong kelompok teroris Santoso alias Abu Wardah yang diduga tewas dalam baku tembak dengan Satgas Operasi Tinombala di pegunungan Desa Tambrana, Kabupaten Poso, Senin (18/7) kemarin.

Kabar yang diterima saat ini, jenazah yang tewas mempunyai kemiripan dengan Santoso, yakni berjenggot dan mempunyai tahi lalat di dahi.

"Intelijen juga tidak bisa melihat bahwa itu adalah Santoso atau siapa, tapi ada kemiripan dari tanda-tanda mukanya," kata TB Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa identifikasi bukan perkara mudah, sebab bukan hanya postur muka dan bentuk tubuh tapi juga tes DNA. Kendati begitu, Hasanuddin menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk melakukan indentifikasi jenazah terduga terorisme Santoso.

"Ini kan caranya susah nggak semudah yang kita tahu. Kecuali keluarganya dicek, mulai dari DNA-nya, postur mukanya, bentuk tubuhnya. Jadi menurut hemat saya, kita serahkan saja ke bagian identifikasi dan tunggu siapa orang itu," ujarnya. [Deddi Bayu/Bus]