Sabtu, 18 Agustus 2018 | 11:24 WIB
Politik
Politisi Gerindra Ajak Pemuda di Minahasa Aktif Jaga Kedaulatan Bangsa
Rabu, 14 Februari 2018 | 00:03 WIB
-

Skalanews - Anggota DPR/MPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Utara, Wenny Warouw mengajak pelajar dan pemuda di Minahasa terlibat aktif menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Ajakan itu disampaikan Wenny saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Tombulu, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada Sabtu (10/2) kemarin. Kegiatan tersebut melibatkan ratusan pelajar, pemuda, dan tokoh masyarakat setempat.

"Pelajar dan pemuda di Minahasa harus terlibat aktif menjaga kedaulatan bangsa Indonesia dengan cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong dalam ruang kebhinekaan," kata Wenny.

Wenny yang juga merupakan politisi Partai Gerindra ini juga menuturkan, sosialisasi tersebut dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945. Salah satunya adalah untuk Mencerdaskan kehidupan bangsa, atas dasar itulah sosialisasi ini menjadi begitu penting.

"Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa," tuturnya.

Pria kelahiran Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara ini menjelaskan, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

"Karena itu, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat," tukas Wenny yang juga anggota Komisi III DPR RI ini.(Deddi Bayu/dbs)