Selasa, 11 Desember 2018 | 03:10 WIB
Politik
TKN Pastikan Mayoritas Kepala Daerah Dukung Jokowi-Ma'ruf
Minggu, 14 Oktober 2018 | 01:29 WIB
Bambang DH - [ist]

Skalanews - Dukungan para kepala daerah di Indonesia diyakini bisa mempengaruhi masyarakatnya untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Ex Officio parpol pengusung Tim kampanye Nasional (TKN) capres Jokowi-Ma'ruf, Bambang DH mengatakan berdasarkan di Pilpres lalu, capres Jokowi kalah di 9 propinsi di Indonesia. 9 propinsi itu antara lain Aceh, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel), Banten, Jawa Barat (Jabar), NTB, Kalimantan Selatan (Kalse), Gorontalo dan Maluku Utara.

"Namun, untuk pilpres 2019 mendatang, seluruh kepala daerah di 9 propinsi tersebut sudah menyatakan tekad untuk memenangkan capres nomor 1 Jokowi Ma'ruf. Berarti, di pilpres besok, hampir mayoritas kepala daerah di Indonesia siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf," jelas pria yang juga mantan walikota Surabaya ini, Sabtu (12/10).

Bambang DH mengatakan kekuatan pendukung paslon nomor urut 1 ini saat ini merata sampai tingkat desa. "Merata semua sampai tingkat desa dan semua bulat untuk memenangkan pak Jokowi di Pilpres 2019 nanti," tutupnya.(Wahyu/dbs)