Selasa, 21 Mei 2019 | 08:47 WIB
Politik
Habib Rizieq: Umat Islam Jangan Cuma Menangkan Prabowo-Sandi
Sabtu, 19 Januari 2019 | 00:09 WIB
Habib Rizieq Shihab saat menrima kunjungan Anggawira di Madinah, Arab Saudi - [ist]

Skalanews - Juru Bicara calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno, Anggawira menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Madinah, Arab Saudi.

Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra dapil Jawa Barat VIII itu menyebutkan, ada pesan yang disampaikan Habib Rizieq untuk umat Islam di Indonesia. Yakni, selain memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden umat Islam Indonesia, juga harus memenangkan para Caleg dari koalisi keumatan.

"Bukan hanya Prabowo-Sandi yang wajib dimenangkan tapi juga Caleg dari koalisi keumatan," tutur Habib Rizieq sebagaimana yang disampaikan Anggawira yang dikutip dari keterangan tertulisanya, Jakarta, Jumat (18/1).

Anggawira juga menyebutkan, Dewan Pembina GNPF Ulama itu juga memberikan wejangan khusus untuknya. Yakni, harus memperjuangkan ayat-ayat dan Undang-Undang agar tidak bertentangan dengan ayat-ayat suci al-Quran.

"Saudara Anggawira harus memperjuangkan bahwa ayat suci itu levelnya lebih tinggi dari pada ayat konstitusi, jangan sampai UU dan Peraturan bertentangan dengan kitab suci," pesan Habib Rizieq.

Habib Rizieq menambahkan, selain sisi politik, sisi ekonomi, ummat juga harus diperjuangkan. Ia pun berharap tahun 2019 bisa dijadikan sebagai tahun perubahan. Perubahan itu, menurutnya, harus diperjuangkan bersama.

"Di awal 2019 ini saya ingin mengingatkan kepada semua pihak, sudah waktunya perubahan terjadi. Apalagi jika perubahan tersebut bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, yaitu Indonesia Adil dan Makmur seperti yang diserukan pasangan Prabowo-Sandi," tutupnya.

Anggawira mengaku, kunjungannya ke kediaman Habib Rizieq sebagai ajang silahtuhrahmi. Dalam pertemuan tersebut, Anggawira mengaku, ia bersama Habib Rizieq membicarakan tentang Negara Indonesia untuk menyuarakan isi hati rakyat, terutama warga Cirebon agar bisa menyuarakan isi hati dan prestasi yang diperoleh Cirebon.

"Saya sangat berterimakasih atas kesediaan Habieb Rizieq yang sudah menjamu kami. Subhanallah, beliau sangat baik dan ramah kepada saya dan saling terbuka dalam pemikiran untuk menjadikan masyarakat Indonesia khususnya warga Cirebon makin berkembang dan dapat menyuarakan hati mereka," ungkapnya. (Bisma Rizal/bus)