Jumat, 26 April 2019 | 03:15 WIB
Politik
Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo Resmi Dukung Prabowo-Sandi
Jumat, 12 April 2019 | 21:22 WIB
Prabowo - Sandi memperoleh dukungan dari Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 - [ist]

Skalanews - Kejutan terjadi ketika Capres 02 Prabowo Subianto memberikan pidato kebangsaan di Surabaya, Jumat (11/4). Kejutannya itu, yakni peroleh dukungan dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo ke Capres Prabowo-Sandi.

"Saya memimpin Dahlanis Indo mendukung penuh Capres Prabowo-Sandiaga Uno," ungkap Dahlan Iskan di Surabaya.

Salah satu alasannya, kata mantan bos Jawa Pos Group itu antara lain bahwa Presiden Jokowi gagal menumbuhkan perekonomian nasional Indonesia.

"Dalam 5 tahun lalu saya bersama Dahlanis Indo di Sentul mendeklarasikan dukungan ke capres Jokowi dengan harapannya agar Revolusi Mentalnya bisa meningkatkan perekonomian Indonesia. Namun, tidak terlaksana," jelasnya.

Sementara itu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo membeberkan alasan dirinya mendukung Capres Prabowo-Sandi di Pilpres sekarang ini yaitu faktor lemahnya dukungan pemerintah terhadap TNI.

"Begitu saya turun banyak perwira potensial dikepras dicopot dan tidak ada jabatan. Malah orang-orang yang bermasalah banyak menduduki jabatan penting," tutupnya.

Sementara itu, dalam pidato kebangsaan tersebut, Prabowo Subianto juga mengumumkan nama-nama calon menteri kabinetnya jika dirinya terpilih menjadi presiden nantinya. Nama-nama itu antara lain Gatot Nurmantyo, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan hingga Erwin Aksa.

Mantan Danjen Kopassus tersebut juga menyebut nama Rocky Gerung, Hanafi Rais, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, Priyo Budi Santoso, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjojanto, Bambang Haryo dan sejumlah nama lainnya. (wahyu/bus)