Senin, 20 Mei 2019 | 05:40 WIB
Politik
Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari PM Singapura hingga Presiden Turki
Kamis, 18 April 2019 | 19:24 WIB
Joko Widodo - [ist]

Skalanews - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengaku mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pimpinan negara-negara tetangga.

Ucapan tersebut mulai dari suksesnya perhelatan Pemilu 2019 pada 17 April kemarin hingga kemenangan sementara Jokowi-KH Maruf Amin.

"Kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan PM Singapura Lee Hsien Loong, dan juga dari Presiden Turki (Recep Tayyip) Erdogan. Dan juga 22 negara lainnya," kata Jokowi.

Hal itu dikatakan Jokowi saat jumpa pers di Resto Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4). Turut hadir pula seluruh ketua umum dan sekretaris jenderal Koalisi Indonesia Kerja.

Kepada Jokowi yang juga Presiden RI itu, para pimpinan negara-negara sahabat tersebut mengucapkan selamat karena Indonesia telah berhasil menyelenggarakan Pemilu 2019.

"Ini Pemilu yang sangat besar, rumit karena ada di 17 ribu pulau ada 800 ribu TPS. Ini sebuah pemilu besar yang kalau mungkin negara lain melihat betul-betul sangat kagum dan tingkat partisipasi yang hampir 81% juga sesuatu yang sangat tinggi sekali," papar Jokowi.

Tak ditampik Jokowi para pimpinan negara-negara tersebut juga mengucapkan selamat atas kemenangan sementara dirinya di Pilpres 2019.

"Iyalah, Iyalah," jawab Jokowi membenarkan dirinya diberi ucapan selamat atas kemenangan sementara di Pilpres 2019. (Frida Astuti/Bus)