Rabu, 26 Februari 2020 | 05:02 WIB
Politik
Jadi Cawagub DKI, Riza Patria Klaim Tak Ada Lobi-lobi Khusus
Minggu, 26 Januari 2020 | 20:30 WIB
Ahmad Riza Patria - [ist]

Skalanews - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku tidak menyiapkan langkah khusus untuk sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Diketahui, ada dua nama calon wakil gubernur yang telah diajukan untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya yakni, Ahmad Riza Patria yang merupakan calon dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis calon dari PKS.

"Tidak ada langkah-langkah khusus terkait dengan pemilihan wakil gubernur, sepenuhnya kita serahkan kepada teman-teman di DPRD di DKI Jakarta," kata Riza saat menghadiri Rakerda Partai Gerindra di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (26/1).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut juga mengklaim tidak pernah ada lobi-lobi khusus dalam proses pemilihan Wagub DKI Jakarta.

"Tidak ada lobi-lobi khusus ya. Tidak ada lobi-lobi khusus, diskusi kita bisa dilakukan melalui media. Sekarang ini zamannya digital. Jadi, tidak ada lobi-lobi khusus saya kepada anggota DPRD. Kita serahkan sepenuhnya kepada anggota DPRD yang kita hormati ya," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Riza menyatakan siap melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR jika terpilih menjabat Wagub DKI. Hal itu, kata Riza, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ya, sesuai dengan ketentuan undang-undang siapapun yang maju dalam Pilkada maupun PAW harus mengundurkan diri, apakah TNI Polri, PNS, BUMN, BUMD anggota dewan DPR RI provinsi maupun kabupaten atau kota dia harus mundur," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)