Selasa, 20 November 2018 | 07:01 WIB
Kamis, 19 Juli 2018 | 19:41 WIB
Kapal Nelayan Terbalik, 5 Orang Tewas dan 7 Hilang

Skalanews -Sebuah perahu nelayan bernama Slerek Joko Berek mengalami kecelakaan laut di perairan Plawangan Puger kabupaten Jember, Kamis (19/7).

Kapal tersebut membawa penumpang nelayan sebanyak 21 nelayan yang akan pulang dari berlayar.

"Kejadiannya pukul 08.15 WIB di mana saat itu di perairan Plawangan Puger terjadi ombak besar hingga akhirnya perahunya terbalik," ungkap Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember, Rudi Prahara saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (19/7).

Rudi mengatakan ombak besar yang menerjang di perairan tersebut membuat kapal terbalik dan karam.

"Ada yang menyelamatkan diri dan yang tidak bisa berenang tenggelam dan diterjang ombak. Sekarang kami sedang melakukan pencarian," sambungnya.

Dijelaskan Rudi, dari peristiwa tersebut lima nelayan meninggal dunia, tujuh orang dalam pencarian dan sembilan orang berhasil menyelamatkan diri.

Dari data tim SAR Jember diketahui Para ABK yang meninggal dunia yakni Cecep (45) warga Desa Puger Kulon-Kecamatan Puger, Soim (50) Warga Desa Balung-Kecamatan Balung, Hasan (50) warga Kecamatan Balung, Hadi (21) warga Desa Puger Kulon-Kecamata Puger, dan Ulum (35) warga Desa Puger Wetan-Kecamatan Puger. (Wahyu/Bus)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar