Kamis, 25 April 2019 | 11:03 WIB
Jumat, 4 Januari 2019 | 23:23 WIB
Dcab-Indo Derek Mobil Korban Tsunami di Pandeglang

Skalanews -Anggota Komunitas Double Cabin Indonesia (Dcab-Indo), Ade Cahyadi, mengatakan pada Senin (24/12) pihaknya menyalurkan logistik kepada korban bencana tsunami di Padeglang, Banten>

Ade dan rekan-rekan menjadi relawan di Pandeglang selama satu sari.

"Hari Senin kita berangkat dan pulang Selasa malam dan sampai di Jakarta pada Rabu subuh," tutur Ade kepada skalanews, Jakarta, Minggu (30/12).

Ade mengatakan kebutuhan logistik makanan, minuman, dan pakaian di lokasi terdampak bencana sangat penting didahulukan.

"Pertama, kita di sana memetakan wilayah, kemudian menyalurkan bantuan logistik dari dana CSR yang kita punya. Seperti bahan makanan, minuman atau air mineral, pampers, selimut, dan pakaian layak pakai. Semuanya sangat dibutuhkan di sana" kata Ade.

Di Padeglang, kata Ade, teman-temannya sesama pencipta Offroad sudah ada yang membangun posko. Yakni, organisasi induk komunitas offroad Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Rescue.

"Awal yang kita temui disana IMI kemudian IOF," jelasnya.

Selain menyalurkan logistik, Ade menyebutkan, komunitasnya juga membantu menarik mobil yang telah terbawa air laut ke sebuah sungai. Dan sampai saat ini ia dan teman-temannya masih menyalurkan bantuan. (Bisma Rizal/Bus)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar