Rabu, 26 Februari 2020 | 10:16 WIB
Minggu, 26 Januari 2020 | 15:25 WIB
Anggota Baleg DPR Sebut Omnibus Law Lapangan Kerja Belum Final

Skalanews - Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR Firman Soebagyo mengatakan pihaknya belum menerima draf Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Pembahasan RUU Omnibus Law di DPR disebut Firman, masih menunggu surat presiden (Surpres) dan draf naskah akademik RUU tersebut.

"Pemerintah masih melakukan harmonisasi ditingkat kementerian. Jadi belum final, harmonisasi ini memang seharusnya melibatkan semua stackholder," kata Firman dalam diskusi 'Omnibus Law Bikin Galau' di Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

Dijelaskan Firman, RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja merupakan usulan inisiatif dari pemerintah. DPR masih menunggu naskah akademik sebelum disosialisasikan ke publik.

"Kalau sudah ada di DPR, saudara-saudara dari KSPI akan kami libatkan, termasuk para ekonom dan para perguruan tinggi. Kami akan sosiasliasi," sambungnya.

Soal ketenagakerjaan yang ditolak serikat pekerja. DPR membuka kesempatan kepada serikat pekerja memberikan masukan sebelum draf resmi dari pemerintah disampaikan ke DPR.

"Ini kesempatan pembahasan, belum final di situ. Karena sampai hari ini kami belum menerima draf, naskah akademik termasuk Surpresnya," pungkasnya. (Frida Astuti/Bus)

  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar